Unggah Foto Bekas Luka Caesar, Bunga Jelitha : Setiap Ibu Itu Hebat

Bunga Jelitha Ibrani mengenang proses persalinan anak pertamanya, Akleema Regalo Zulaikha, yang akan genap berusia satu tahun pada 6 Januari 2022. Dia menceritakan bagaimana awalnya ingin melahirkan normal, tapi akhirnya memutuskan operasi Caesar karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Dalam unggahannya di Instagram, Puteri Indonesia 2017 itu membagikan dua foto. Foto pertama dia bersama anak pertamanya dengan pesepak bolah Syamsir Alam dan foto kedua adalah luka memanjang bekas operasi Ceasar di perut bagian bawahnya.

“Hari yang tidak akan pernah aku lupakan. Hari dimana lahir seorang bidadari kecil yang membuat hidup ku berubah menjadi seorang ’IBU’,” tulis dia, di keterangan foto.

Dia mengatakan bahwa melahirkan di tengah pandemi sangat sulit. Saat itu dia sangat menginginkan persalinan secara normal, tapi sudah minggu ke-39, tanda-tanda persalinan belum juga dirasakan. Setelah memeriksakan kehamilannya, dokter menyarankan melakukan induksi untuk memancing kontraksi.

“Iya! akhirnya aku bisa merasakan kontraksi. Namun, seiring berjalan nya waktu sudah 1 hari lebih tidak ada kemajuan, dan pembukaan ku hanya stuck di 1,” dia menambahkan.

Pembukaan tidak bertambah, tapi dia mengalami pecah ketuban. Ini artinya bayi tak bisa bertahan lebih lama lagi di dalam kandungan.

“Akhirnya aku memutuskan untuk Operasi caesar. Aku tidak perduli dengan stigma orang2 ‘orang yang melahirkan dengan cara operasi caesar, tidak merasakan menjadi ibu SEPENUHNYA’. Tidak ada yang salah, apapun jalan lahir nya, seorang Ibu tetaplah Ibu yang berjuang untuk melahirkan anaknya,” katanya.

Bagi dia, melahirkan dengan proses operasi Caesar akan menjadi pengingat yang indah bahwa dia telah membawa kehidupan baru ke dunia ini. “Bekas luka yang tertinggal akan selalu bersamaku dan akan terus mengingatkanku tentang hari yang sangat menakjubkan. Karena setiap ibu itu hebat !” kata dia di akhir tulisan.

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam menikah pada 21 Maret 2020, ketika pandemi Covid-19 baru dimulai. Dua bulan setelah menikah, mereka mengumumkan kehamilan. Anak pertama mereka lahir pada 6 Januari 2021. Saat ini dia Bunga hamil anak kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.