Miliarder Yusaku Maezawa Mendarat di Kazakhstan Setelah 12 Hari di Luar Angkasa

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa kembali ke Bumi hari ini, Senin, 20 Desember 2021, setelah perjalanan 12 hari ke luar angkasa. Tokoh mode dan kolektor seni berusia 46 tahun itu, diluncurkan dari kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pada 8 Desember bersama asistennya Yozo Hirano dan kosmonot Rusia Alexander Misurkin.

Maezawa merupakan seorang penggemar luar angkasa dan telah melakukan perjalanan dengan pesawat ruang angkasa Soyuz. Dia juga menjadi turis luar angkasa pertama yang melakukan perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) setelah lebih dari satu dekade Rusia tidak melakukan peluncuran turis ke luar angkasa.

Salah satu figur publik paling flamboyan di Jepang, Maezawa menghibur pengikut media sosialnya dari luar angkasa dengan mengambil foto prefektur Chiba. Dia menunjukkan cara membuat teh dalam gravitasi nol dan mendiskusikan kekurangan pakaian dalam yang bersih.

Maezawa kembali ke kondisi bersalju di Bumi, dengan curah hujan dan suhu di bawah nol di lokasi pendaratan sekitar 150 kilometer tenggara Kota Zhezkazgan di Kazakhstan tengah. Bagi dia, misi yang baru dilaluinya adalah salah satu latihan untuk perjalanannya yang direncanakan mengelilingi Bulan dengan SpaceX milik Elon Musk pada 2023.

Maezawa akan menjadi penumpang pribadi pertama dalam perjalanan Bulan SpaceX pada tahun 2023, saat berbagai perusahaan komersial, termasuk Blue Origin milik Jeff Bezos, mengantarkan era baru perjalanan ruang angkasa untuk para klien kaya.

Miliarder, yang menjual bisnis fesyen online Zozo ke SoftBank pada 2019 itu juga sedang mencari delapan orang, yang akan bergabung dengannya dalam perjalanan Bulan pada 2023, yang mengharuskan pelamar lulus tes medis dan wawancara.

GADGETS NDTV | SPACE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.