Kenali Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L1800, Hemat Tinta!

Mungkin Anda sedang mencari printer untuk kebutuhan pekerjaan Anda. Namun ternyata ada puluhan jenis produk dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda.

Memilih printer terbaik membutuhkan waktu dan upaya untuk membuat perbandingan antar merek. Produk modern kini multifungsi dan dapat mendukung proses copy, scan, dan printing.

 

Keunggulan Epson L1800

  1. Hemat Tinta

Epson L1800 dirancang oleh pabrikan untuk meminimalkan penghematan biaya pengoperasian. Hal ini dikarenakan printer ini sudah menggunakan model EcoTank dengan kapasitas volume tabung tinta yang besar.

Sistem tinta terintegrasi dengan seluruh bodi dan mengadopsi model infus, menambah nilai ekonomis.

 

  1. Pencetakan Berkualitas

Epson L1800 adalah produk printer komersial yang cocok untuk undangan bisnis, kartu nama dan sejenisnya. Produk ini menggunakan 6 kategori warna dasar untuk menghasilkan kualitas cetak foto yang jernih.

Printer Epson L1800 generasi berikutnya mendukung pencetakan pada berbagai media dengan ukuran hingga A3+.

 

  1. Fast Print

Printer canggih ini dikembangkan oleh pabrikan untuk mencapai kecepatan cetak tinggi hingga 15 ppm draft hitam. Selain itu, proses pencetakan foto tanpa bingkai 4R hanya membutuhkan waktu sekitar 45 detik.

Dengan Epson L1800, pengguna dapat melakukan pekerjaan cetak yang sederhana hingga yang rumit. Keandalan kinerjanya cocok untuk kebutuhan perkantoran, pertokoan dan usaha mikro.

 

  1. Easy Refill

Sistem Epson L1800 EcoTank membantu pemula mempercepat proses isi ulang tinta. Desain tabung printer juga memastikan aliran tinta yang lancar dan bersih untuk memastikan keandalan.

Botol isi ulang diformulasikan secara khusus untuk memberikan kualitas cetak yang luar biasa untuk jangka panjang.

 

Kekurangan Epson L1800

  1. Belum WiFi

Printer Epson ini masih menggunakan media kabel data untuk terhubung ke perangkat komputasi. Namun, produk ini menyertakan model lama yang tidak mendukung koneksi nirkabel melalui jaringan WiFi lokal.

Aspek kelemahan ini cukup wajar dan tidak mewakili hambatan berarti yang mengurangi kualitas produk. Pasalnya, fitur dan spesifikasi printer sesuai dengan harga, namun tipe yang terakhir sudah ada WiFi.

 

  1. Tidak dapat memindai

Faktanya, Epson L1800 cukup andal untuk tugas mencetak dokumen dan foto berkualitas tinggi. Namun ternyata printer ini hanya mendukung satu fungsi utama, yaitu mencetak.

Ini karena Anda tidak dapat memindai halaman berwarna atau memfotokopi dokumen. Hampir semua printer modern kini multifungsi dan mampu multitasking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.