Oded M Danial Meninggal, Ridwan Kamil: Pileuleuyan, Doa dari Kami Semua

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagi kenangan bersama Wali Kota Bandung Oded M Danial yang meninggal pada Jumat, 10 Desember 2021. Ia amat bersedih dengan kematian sahabatnya, yang menjadi wakilnya saat menjadi Wali Kota Bandung pada 2013.

Ridwan mengunggah video reels berisi foto-fotonya dengan Oded, yang disapa Mang Oded itu di halaman Instagramnya, setengah jam lalu. Video dimulai saat ia memeluk Mang Oded ketika ia menyerahkan tongkat kepemimpinan Kota Bandung kepada almarhum.

“Telah berpulang sahabat terbaik saya, Wali Kota Bandung KH Oded M Danial. Almarhum berpulang saat melaksanakan salat Tahiyatul Masjid menjelang tugasnya menjadi Khatib Jumat,” tulisnya pada keterangan unggahan video itu.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal pada pukul 11.55 WIB saat hendak mengisi khatib salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung. Namun, Oded tampak kehilangan kesadaran saat sedang melakukan salat sunah.

Kang Emil, panggilan akrab Ridwan menuturkan, ia dan Mang Oded lima tahun membangun Kota Bandung. “Sungguh saya bersaksi atas kesalehan dan kemuliaan akhlak almarhum. Teladan kami semua,” tulis suami Atalia Praratya ini menuturkan.

Ia pun memberikan salam perpisahan untuk Mang Oded. “Pileuleuyan Mang Oded. Doa dari kami semua,” tulisnya.

Unggahan Ridwan Kamil ini juga dibanjiri ucapan dari para selebritas yang telah mendengar kabar ini. Melly Goeslaw, Ferdy Hasan, Kristina Dangdut, dan Eko Maung terlihat menuliskan doa untuk kepergian Oded M Danial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.