Mobil Konsep EV Toyota Micro Box Siap Diluncurkan, Intip Spesifikasinya

Toyota dikabarkan bertujuan meluncurkan 30 kendaraan listrik pada 2030 untuk memperluas rencananya dalam menjual 15 model mobil listrik sepenuhnya di tahun 2025. Salah satu yang telah diluncurkan adalah mobil konsep EV Micro Box.

Bukan hanya Micro Box, Toyota juga turut menghadirkan model serupa, yakni Mid Box. Dua mobil konsep EV ini dinggap sebagai kendaraan komersial yang diproduksi Toyota di pasar otomotif.

Kendaraan listrik ini akan bersaing di segmen mobil van, yang cukup banyak diminati masyarakat. Khusus untuk van listrik konsep Mid Box dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat tidur, sofa, dapur kecil, TV dan toilet.

Sedangkan untuk mobil konsep Micro Box, konsumen nantinya bakal memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan saudaranya. Van listrik ini nantinya memiliki banyak ruang untuk penambahan tenda atap atau tenda lipat, seperti Nissan Hang-Out Concept.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi van listrik Mid Box dan Micro Box ini. Namun yang jelas, model mobil konsep ini sangat cocok untuk pengendara yang suka berjalan jauh atau liburan dengan nuansa alam.

Terlepas dari itu, Toyota bekerja sama dengan Lexus untuk meluncurkan mobil listrik dalam menyambut era elektrifikasi. Presiden Toyota Akio Toyoda mengharapkan bahwa merek Lexus bisa menyumbang 100 persen dari penjualan di Eropa, Cina dan Amerika Utara pada 2030.

MOTOTREND

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.