Luhut Pandjaitan Ingatkan Jangan Dulu ke Luar Negeri: Jangan Gagah-gagahan

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan mengingatkan masyarakat agar jangan dulu bepergian ke luar negeri, kecuali untuk keperluan darurat. Dia menyampaikan imbauan tersebut karena di berbagai negara sedang terjadi penularan Covid-19 varian Omicron.

Hingga kini, menurut Luhut, belum ditemukan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Itu sebabnya, Luhut mengajak masyarakat untuk berada di dalam negeri saja, termasuk mengisi masa libur Natal dan tahun baru 2022. “Jangan kita gagah-gagahan, bantulah ekonomi dengan berlibur di dalam negeri,” ujar Luhut di Jakarta pada Senin, 13 Desember 2021.

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), itu menambahkan, pemerintah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Pulau Jawa dan Bali sampai 3 Januari 2022. Untuk detailnya, menurut Luhut Pandjaitan, akan diatur dalam instruksi menteri dalam negeri.

“Saat ini angka kasus Covid-19 terkonfirmasi masih dapat dijaga dan penurunannya dalam kisaran 99 persen sejak puncak kasus pada Juli 2021,” kata Luhut Pandjaitan. “Kasus Covid-19 aktif dan jumlah pasien terinfeksi virus corona di Pulau Jawa dan Bali juga terus menurun.”

Hasil pemantauan hingga Sabtu, 11 Desember 2021, terdapat sepuluh kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali yang masih berstatus PPKM Level 3. Jumlah ini hanya 7,8 persen dari total 128 kabupaten/kota yang berada di Pulau Jawa dan Bali. Ada pula 13 kabupaten/kota yang bertatus PPKM Level 1, dan empat kabupaten/kota yang naik menjadi PPKM Level 2.

#pakaimasker #jagajarak #cucitanganpakaisabun #hindarikerumunan #vaksinasicovid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.